Wednesday, November 14, 2012

Membuat Password pada MS Office 2007




Pada kali ini Qaqara Blog kini akan mengulas bagaimana caranya membuat password pada file dokumen Word dan Excel 2007. Walau terbilang mudah dan sudah banyak sekali dibahas, namun bagi anda yang belum tahu cara menerapkan password pada file dokumen Microsoft Office 2007 seperti Word, Excel, maupun Powerpoint, silahkan ikuti tutorial berikut.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat dokumen file  Word, Excel, maupun Powerpoint. Jika sudah selesai dalam pembuatan dokumen, sebelum menyimpan file tersebut, klik tombol Office Button pada pada bagian kiri atas. Selanjutnya klik pada "Prepare" lalu pilih "Encrypt Document", masukkan password sesuai keinginan anda, sebaiknya yang mudah di ingat dan susah ditebak, klik OK. Lakukan hal yang sama untuk mengkonfirmasi password anda pada kotak isian "Confirm Password", lalu Klik OK.



Silahkan simpan file dokumen anda, dan sekarang untuk membuka file tersebut dibutuhkan password sesuai yang anda gunakan pada saat membuat password. Cara yang sama berlaku pada Microsoft Excel dan Powerpoint. Mudah bukan....
 

No comments:

Post a Comment