Saturday, October 6, 2012

Membuat Website Sederhana





Artikel ini penulis peruntukan buat tingkat pemula atau yang masih newbie dan ingin belajar mengenai pembuatan sebuah website  dengan Dreamweaver. Disini penulis akan membahas step by step pembuatan web sederhana dengan full image, supaya pembaca bisa lebih memahami penjelasan yang akan penulis terangkan.
Sebelum memulai proyek, kalian sebaiknya mempersiapkan terlebih dahulu foldernya agar file-file project bisa terorganisir secara rapih.coba kalian buat folder seperti ini.





Penjelasan :  Buat folder utama dengan nama web sederhana atau apapun terserah kalian  folder ini nantinya berfungsi untuk menyimpan file project yang akan kita buat, sedangkan folder image nantinya berfungsi untuk menyimpan gambar – gambar yang akan dipakai dalam menunjang pembuatan web, jadi kalian harus mempersiapkan image yang akan di pakai dalam project kali ini. Apabila kalian sudah siap langsung saja buka Macromedia Dreamweaver_nya. Disini Penulis menggunakan Macromedia Dreamweaver 8. Karena menurut saya untuk tingkat pemula lebih baik menggunakan Macromedia ketimbang Adobe. Untuk caranya pertama pilih File -> New -> Html.

Untuk penjelasan lebih lanjutnya silahkan anda download langsung data nya.


 

No comments:

Post a Comment